Jumat, 28 Oktober 2011

Surat Kecil Untuk Tuhan (download)



Dan berikutnya, SURAT KECIL UNTUK TUHAN.

Siapa sih yang nggak kenal Film SKUT ini??

Yupss,, SKUT ini adalah sebuah film (lagi hits nih di Bioskop, gue pengen nonton kagak adaa..) yang diambil dari sebuah novel kisah nyata. Novel yang sangat menyentuh ini berkisah tentang seorang anak berumur 13 tahun yang menderita kanker lunak. Dia adalah Gitta Sesa Wanda Cantika (Keke), berasal dari sebuah keluarga yang berada dan dicintai banyak orang disekelilingnya. Gitta menjalani berbagai kemoterapi, dan dia juga harus rela karena itu membuat rambutnya "gundul.."

Sampai suatu hari Dokter menyatakan Keke dapat menjalani hari-hari seperti biasa lagi. Sekitar satu tahun kemudian, penyakit itu datang lagi. Malah lebih ganas dan mematikan. Tapi itu tidak membuat Keke menyerah. Dia tetap berjuang melawan penyakitnya, dia yakin dia bisa melewati semua ini. Dan Keke meninggal pada tanggal 26 Desember 2006, saat Gitta merayakan ibadah puasa dan idul fitrinya. Cerita ini dapat membuat setiap orang yang membacanya menjadi tersentuh dan (gue jamin loe bakal nangis kejer-kejer).

Dan yang paling menakjubkan, adalah dari judul itu sendiri. Gitta menulis sebuah Surat Kecil Untuk Tuhan yang isiya sebagai berikut :


Surat Kecil untuk Tuhan
Tuhan ..
Andai aku bisa kembali..
Aku tidak ingin ada tangisan di dunia ini.
Tuhan ..
Andai aku bisa kembali
Aku tidak ingin ada hal yang sama terjadi padaku ,terjadi pada
siapapun.
Tuhan ..
Bolehkah aku menulis surat kecil untuk-mu
Tuhan ..
Bolehkah aku memohon satu hak kecil untuk-mu
Biarkan aku tetap melihat bulan dan bintang
Tuhan ..
Bolehkah aku..
Hidup untuk waktu yang lama
Tuhan..
Bolehkan aku..
Tersenyum untuk waktu yang lebih lama
Agar tidak ada lagi air mata dalam hidupku..
Tuhan..
Bolehkan aku menjadi dewasa seperti burung yang terbang
sebebasnya dilangit
2 Agnes Davonar
Surat Kecil Untuk Tuhan
Tuhan..
Bolehkah engkau tidak pisahkan aku dari ayah dan temanteman
yang aku sayangi.
Tuhan..
Surat kecilku ini
Adalah permintaan terakhirku.
Andai aku bisa kembali..
In memorial for


Gita Sesa Wanda Cantika.
19/06/91-25/12/06








Dan buat kalian yang ingin membaca novel ini (dan penasaran kayak gue), silahkan klik disini, Surat Kecil Untuk Tuhan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar